Jumat, 28 November 2008

3 events in a row

3 events in a row


waaaoouuw....
capek banget dah...
3 acara kurang dalam sebulan...
emang kita EO...
yah, gak terlalu buruk sih....
tapi finalnya nih...
dari teacher award, ke bugemm, sampe ke ujian semester... tiiidaaaaak.....

capek neh....






bai de wai, tentang teacher award kemaren, ternyata gw punya hasil yang mengejutkan, ternyata sebagian besar guru-guru yang gw pilih pada masuk nominasi. berarti pilihan gw emang bagus dong?(gak mao ngaku kalo itu kebetulan...) hehehehehehe

teacher award ini menurut gw kegiatan yang paling keren versi gw, soalnya acaranya meriah, gak ada anarkisme-nya(paling pas guru yang ngajakin murid-muridnya nyanyi bareng di atas panggung...), para pembaca nominasi yang memang dipilih khusus buat bacain nominasi di atas panggung. persiapannya yang memang sudah sangat baek. pembuatan video buat nominasinya seru, guru-guru yang kooperatif buat foto en paparazzinya. en yang paling penting gak ada ceramah yang bikin semangat surut, kayak marah gara-gara terlalu ributlah, bangga sana-bangga sini lah, ato semacamnya, pokoke bebas dari omongan yang gak jelas dari 'mereka'!! merdeka!!!!

beberapa kegiatan ada yang baru gw liat, contohnya ada 'akhirnya datang juga plus-minus blah-blah-blah(untuk selanjutnya dibaca ADJPMBBB). yang emang mirip dengan akhirnya blah-blah-blah-nya tr*ns TV. lengkap dengan jurinya yang memang mirip..., cuma kasian rada aneh juga, soalnya pada sesi pertama pak tiar, guru fisika di skolah gw yang kebetulan dapet giliran jadi pemain di ADJPMBBB. soalnya bapak itu gak bisa ngikutin para pemain laennya(grogi? tapi kalo menurut gw sih malah takut dipalak nih...) beruntunglah si juri, didi betet(kayaknya...) memberikan alarm tanda istirahat, eh tanda selesai. selamet deh.... tapi buat sesi kedua gw ngerasa prihatin sama muridnya, bukan gurunya, soalnya yang lebih nguasain panggung ntu si guru, bukan muridnya(komentar si guru: " mati kutu deh loe". kesian de lu, para pemeran......). liat aja, pas si murid A nanya soal laptop model baru yang ramah lingkungan karena terbuat dari kardus en aluminium foil. malah dibuat kalang kabut gara-gara si guru, ternyata udah lebih dulu menguasai panggung. si murid B cuman bisa bengong, si murid C malah ngulang-ngulang dialog. sekali lagi, kesian de lu, para pemain.....

kegiatan laennya, yaitu acara nyanyi en puisi guru-guru, yang menurut gw gokil plus jayuz banget, gimana enggak? pas nyanyi guru-guru asik sendiri, jadinya gw, sebagai dokumentator susah buat dokumentasiin tu kegiatan. apalagi ada acara ngasi bunga pas nyanyi. anak muda banget dah!ada lagi puisinya yang tiap guru membawakan puisi yang memiliki kosakata yang lazim dipakai di bidangnya, contohnya: ... ketika aku bertanya, mengaka engkau belajar biologi... dan itu dibacain oleh guru biologi. kebayang kan kalo guru kimia dengan ionisasi, guru fisika dengan termodinamika? tapi pada puisi kedua yang dibacakan oleh wali kelas gw, mam wid. keren banget deh! pembawaannya serius banget, en maknanya juga dalem bo'. sesuai dengan keadaan sekolah gw, jubel...

selaen teacher award, kegiatan gw setelahnya adalah bugemm. yang berarti Bunia GEMMelap, eh, budaya gemar membaca dan menulis. yang sayang sekali ternyata si pembina agak mo cepat ya, dia aja gak nanyain tentang buku yang diresensi, palingan cuma beberapa, en di akhir-akhir kegiatan dia nyuruh nanyanya cuma sekali aja. mending kalo berbobot, ini mah enggak. i'm feeling mad at him, gimana enggak, pas gw mo nanya, dia malah langsung maen tutup presentasi aja. kayak gak ada lagi yang mau nanya. menurut gw, dari kegiatan ini,harusnya bukan nilai yang harus dikejer, tapi pemahaman terhadap buku yang diresensi agar bisa jadi acuan kita buat baca buku. kan enak kalo bisa punya buku bagus dari ngeresensi? menurut gw konsep bugemm itu berbeda dari yang harusnya kita capai. gw lebih memilih bugemm sebagai sarana mencari buku dan melatih kita buat menilai sesuatu, berbicara di depan umum, dan melatih kita untuk berpikir kritis. tapi kenyataannya bugemm itu kayaknya hanya sebagai tugas hanya untuk mengisi skor di buku rapor.

teacher award, bugemm, dan gw sedang bersiap dalam menghadapi ujian semester. moga-moga gw bisa menghadapi ujian kali ini denganpersiapan yang matang en mendapatkan hasil yang gw harapkan....
AMIN!!!





nOTE:
selamet buat amoi en dini 'kunti' buat terpilihnya jadi kandidat yang pergi ke jepang, jangan lupa oleh-oleh ya!
juga buat nate, fachri, dinda, wetek, dan anak-anak lainnya yang lolos seleksi afs. berjuan terus ya! sori kalo ada yang gak disebut, lupa sih, hehehehehehe
ni poto guru kimia gw, iniblognya

Tidak ada komentar: