Rabu, 10 September 2008

buat yang gak bisa puasa

hari ini gw gak terlalu banyak kegiatan. Tanya kenapa? soalnya ini kan bulan puasa, lapeeeerrrrr...... sebelumnya selamat berpuasa buat yang ngelakuin, kan ada yang enggak kan? ngomong-ngomong soal awal puasa, biasanya di sekolah-sekolah ada liburnya kan? makanya sekarang gw gak ada kerjaan, buat pr? itu mah nyiksa. enakan kalo kita ngadain acara-acara aja, kan lebih bermanfaat. sejujurnya buat gw, pr lebih baek dikerjain kalo kita gak ngerti, bukannya untuk ngisi liburan. gw lebih enakan kalo gisi liburan dengan ngerjain hal yang lebih baek. kayak mempertajam ketrampilan. tapi kalo ngomongnya kayak gini, berarti kalo buat pr juga kayak mempertajam kemampuan kita ngerjain tugas. gw sih terserah aja, tapi kalo bulan puasa, kayaknya sulit deh....

kalo soal kegiatan gw di hari-hari puasa gini, kayaknya gw lebih seneng kalo ada kegiatan dari pagi. agak berat kalo mulai kegiatan pas siang-siang. soalnya kalo gak dimulai dari pagi, pasti bawaannya males. kayak pagi ini, gw sudah bangun gw tidur lagi, jadinya gak mandi deh, hehehe, jadi kalo ada yang bau di sekitar anda, itu bukan gw, pasti situ baru nginjat tai kucing ye, hehehe

tips n' trix buat anda yang mengalami susah BAB, eh salah, yang susah berpuasa:

1. jangan pernah melototin makanan, apalagi orang yang lagi makan
kan gak enak kalo diliatin, ntar orangnya merasa ganteng ato cantik lagi, lagian ngapain melototin makanan? ntar batal baru tau lo

2. selalu siapkan pengalih perhatian
biasanya kalo ngeliat makanan orang-orang bakalan ngiler, hal ini bisa menyebabkan keinginan buat makan(ya iyalah) kalo ini terjadi, maka gunakan pengalih perhatian anda, contohnya: kalo anda ngeliat roti, maka siapkanlah nasi beserta lauk-pauknya, biar gak ngeilatin roti yang tadi(resikonya makin ngiler ngeliat nasi tadi)

3. makan sahur ampe mampus
biar gal laper pas siang bolong, maka siapkanlah makanan yang banyak pada malem hari. biar kenyang en gak laper pas makan siang. sampe teler juga boleh(buset! ni makan ato mabok koq ampe teler?

4. baca ato denger musik
kadang kita suka gak tahan kalo mo menjelang maghrib. bawaannya pengen cepet buka puasa. nah biar gak kayak gitu, habisin waktu pas jam buka puasa aja, kayak denger lagu, baca buku, maen game, ato menghitung detik ampe buka puasa(kayak gak ada kerjaan aja)
5. bobo'
inilah salah satu jurus pemungkas(yang gak bener) biar puasa lu-lu semua biar gak batal, yaitu....... tidur!!! efisien, gak ngangguin orang, telah jadi penolong buat orang yang pengen begadang. jadi, tidurlah agar gak batal
Tidur di bulan puasa itu berpahala lho!




note: penulis gak bertanggung jawab kalo ada efek samping dari tips n' trix ini



ini poto-poto jrock di sekolah gw:





Tidak ada komentar: