Sabtu, 16 Agustus 2008

cita-citaku...... suram

hari ini gw jadi dokumentator acara lomba tujuhbelasan di sekolah gw. kalo gak salah yang namanya tim dokumentasi itu ada di bagian struktur OSIS kali ye, tapi gak sekarang, namanya masuk aja di proposal, langsung jadi dokumentator.

seinget gw, ekskul gw memang kerjaannya salah satunya dokumentasi acara sekolah. gak tau langsung aja ada bagian dokumentasi di proposal, seneng aja sih, cuma gimana dengan anggota ekskul gw yang laen? gak dianggepkah? gak ingetkah?

gak salah sih soalnya hanya beberapa orang yang mau ngerjain tugas yang repot kayak gini. kalo gw,ini bukan soal repot ato enggak, tapi lebih ke pengakuan bahwa gw eksis. biarpun cuma di bagian dokumentasi. itung-itung latian buat masa depan gw entar.

cita-cita gw sebenrnya gak muluk-muluk, cuma kayaknya tinggi banget. yaitu jadi photographer alam terkemuka ama jadi penulis. gw juga pengen jadi kayak para reporter di national geographic internasional. bisa ngarumin nama negara kita. cuma kayaknya masih jauh dari sepersepuluh jalan. who knows? keinginan gw jadi fotografer en jadi penulis itu soalnya terinspirasi dari national geographic en raditya dika, kayaknya emang gak nyambung, tapi bagi gw itu sangat berkaitan satu ama lain. dika nginspirasiin gw jadi penulis soalnya dengan menulis itu kita bisa ngungkepin apa yang ada di pikiran kita tanpa harus pusing-pusing. gw juga pernah baca kata mutiara kalo dengan menulis bisa bikin pendirian orang itu berubah. itu juga bisa bikin sejarah yang hebat banget. dulu kan orang-orang pinter minimal bisa baca kan. berarti menulis itu merupakan pekerjaan orang pintar.

gw pengen jadi photographer itu agar otak gw yang sebelahnya bisa jalan. kan gak seru aja kalo pinter sebelah otaknya. biar seimbang antara otak kiri en kanan, fotografi yang jadi pilihan gw. fot alam soalnya gw seneng dengan hal yang natural. dulu gw juga pengen jadi penjelajah alam. rasanya sangat keren menggunakan celana panjang, sepatu kulit boot, tambah dengan peralatan seperti pisau tentara, tali temali dan berbagai macam yang lainnya. ato ngeliat para penjelajah itu dengan skill masing-masing berada di alam liar

banyak yang bilang gantunglah cita-citamu setinggi bintang di langit. tapi gimana kalo gapai langit-langit kamar aja aja gak nyampe

1 komentar:

wyd mengatakan...

ga ada cita2 yg terlalu tinggi atau terlalu rendah. asal ada kemauan dan kesempatan dan ridho ilahi, semuanya akan menjadi takdir hidupmu.

good luck, young man!!!

postingannya mana nih... kok ga nambah2?????